Sunday, January 30, 2011

jejak UFO di Berbah Sleman

 
 
 
UFO..huuh..sebuah misteri bagi manusia, entah benar  tidak keberadannya masih terus dipertanyakan.
Sampai saat  ini aku juga masih bertanya-tanya,beneran ada UFO, alien ya? Ato cuma khayalan dan fantasi ria manusia aja, haa kayak di film2, bahwa ada kehidupan lain diluar galaksi bima sakti ,sebuah kehidupan super multi canggih, terus si alien pada mampir ke bumi karena tertarik keindahan bumi terus pengen menguasai bumi(skenario film bageeet) hee.. Banyak hal yang nggak diketahui manusia dan itu adalah rahasia Sang Pencipta..
 
ccposter
                                           “huwa..indahnya iaa crop circle“
Hem uda lama crop circle yang diduga sebagai jejak kendaraan UFO tersiar, baru2 ini aja ada crop circle di Indonesia yang juga bikin heboh masyarakat..crop circle yang identik dengan  gambar simbol  bentuk geomeris rumit dan ribet , hem karya seni yang  indah,..wah berarti alien juga punya jiwa seni tinggi rupanya hee.. tapi besar  kemungkinan itu ulah manusia kreatif
Penelitian di LN ,katanya sebagian besar crop circle itu buatan manusia..kemungkinan lain karena adanya perisiwa alam sehingga terbentuk dengan sendirinya karena adanya medan magnet bumi ato apalah  gtiu aku juga rada gak ngerti..itu secara scientific..pola pikir ala ilmuwan kelas atas
Nah,kalo orang indonesia ,apa juga berpikir ala ilmuwan  dan pakai nalar ? ato kyak biasa setiap ada kejadian aneh  bin nyeleh dihubungin ma unsur magis ,klenik dss (dan saudara saudaranya) satu trah, disangka gawean jin gitu ato sebagai pertanda buruk..yahh  enggaklah
 
ufo 101_5958vh
                                             “ tuw..crop circle di Berbah “
Well, kalo dilihat , sekilas aja iaa, jejak UFO di Brebah Sleman, itu buatan tangan dan kaki manusia .Aku berkesempatan berkunjung langsung ke daerah persawahan hijau di Brebah  tempat ditemukanya crop circle,tapi sayangnya udah gak boleh masuk ke sawah n ke tebing lagi(walo masi banyak yang ke tebing padahal uda dilarang..wahaa…tidak taat aturan ).
Di atas persawahan ada sutet  dan kabel2, nah kalo ada benda yang  turun ke sawah pastinya bakal ngrusak kabel donk, ..hem disawah  n di taneman padi juga gak ada bekas kebakar dan  radiasi juga kata LAPAN ( sumber dari siaran stasiun tV) haa geje sumbernya
 
101_5946gh 
                                       “ nah, ada sutet  diatas persawahan”
nah hayooo siapa yang ngerancang itu ya..pastinya orang yang punya jiwa iseng,  jiwa seni, n ilmu matimatika kuat  coz buat bikin gambar kayak gitu sepertinya  perlu itung2n matimatika rumit hwahaa ...Baca  tulisan dalam situs studentmagz.com berjudul ‘Fakta di Balik Jejak UFO di Sleman’ ..
 
Nih,  ada hasil wawancara dengan Sri Kaloka dari Lembaga  Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN),.. biar tulisannya gak  semakin geje
wawancara detikcom dengan Sri Kaloka, Rabu (26/1/t2011):

Bagaimana Anda menyimpulkan crop circle buatan tangan manusia?

Kan kami sudah di lapangan. Kami menemukan bentuk rebahan padi itu kayak bekas ditekan, kayak dikasih papan, jadi rebah semua padinya. Di polanya ada 3 bulatan, kemudian yang paling tengah ada lubang sedalam 25 cm dan diameter 4 cm. Itu menunjukkan pembuatan circle-circlenya untuk menuju ke tengah itu kan terlihat dibuka-buka. Di ujung tanamannya terlihat tidur, keinjek dan ada orang yang masuk ke situ.

Lebarnya dari satu sisi ke sisi lain nggak sama, nggak serapi bentuk cap. Ada lagi patok PU atau beton setinggi 1 meter, terlihat padinya telungkup tapi ada sebagian tidak. Waktu orang itu menekan dengan papan, nggak kena karena ada patok. Itu sudah cukup membuktikan jika crop circle di Sleman buatan manusia.

Mengetahui ciri-ciri seperti itu dari mana?

Kebetulan kita banyak artikel semacam begitu. Crop circle di Eropa jumlahnya ribuan. Sejak tahun 1980-an jenisnya macam-macam dan banyak. Jadi itu mungkin orang yang buat ini terimajinasi, termotivasi contoh-contoh di dunia, bahkan di youtube sudah ada bagaimana cara membuatnya.

Bapak mempelajarinya dari Youtube juga?

Saya nggak mempelajarinya. Saya cuma melihat, caranya begini, yang persis itu. Karena polanya seperti itu ribuan.

Di Eropa, crop circle untuk apa?

Awalnya itu kan sebuah lahan gandum yang sangat luas. Itu dibuat iklan, promosi, bisa saja. Difoto kan bagus karena tanaman gandum itu bagus, sehat. Bahkan pengLembaga  Penerbangan dan Antariksa Nasionalusaha gandum minta dibuatkan itu sebagai promosi. Tapi pola-polanya itu yang sederhana. Sekarang bisa dibuat rumit, bentuk lingkaran, kotak, paling mudah.


Bagaimana dengan beberapa orang yang menyebut hal itu buatan UFO?


Saya nggak percaya, itu sudah cukup kita buktikan buatan manusia. Kalau UFO saya nggak tahu bentukannya seperti apa. Mungkin kalau bukan manusia apakah ada radiasi atau apa-apa. Oleh karena itu makin terbukti karena tidak ada radiasi.

Saran pada masyarakat jika menemukan sawah berbentuk unik seperti itu bagaimana?

Jangan langsung percaya itu UFO. Kita harus lihat dulu, diperiksa padinya apakah ada bekas orang yang masuk. Karena itu dibuat pada malam hari dan jumlah orangnya tergantung. Kita bisa bentuk tim, orang-orangnya disuruh silent semua. Bekas papan disimpan kembali karena warga yang lihat itu bervariasi. Ada yang bilang pukul 19.00 WIB lewat ke sawah itu belum ada. Ada yang bilang lagi lewat saat pukul 21.00 WIB belum ada.

Saya juga sempat tanya dengan warga sekitar. Yang jelas buatnya semalaman, malam Minggu (23 Januari). Saya nggak tahu apakah pembuatannya untuk promosi. Saya nggak menduga itu. Yang punya lahan tidak minta untuk dibuatkan.


yeeah..setudju pak Sri..jangan langsung percaya gitu aja sebelum  terungkap jelas secara ilmiah hahaa
jikalau memang bukan buatan manusia,, yah itulah kekuasaan Sang Maha Pencipta..keindahan luar biasa yang bukan rekayasa manusia..Subhaanalaah

No comments: