Friday, October 21, 2011

rehat sejenak

 

sudah seminggu aku dikarantina,.

sudah seminggu aku tak berhubungan langsung  dengan dunia luar

sudah seminggu aku menghentikan segala aktivitasku dikampus

sudah seminggu pula aku menghabiskan hariku di dalam kamar

yeww,.

sebenarnya hari Senin malam itu aku sudah merasakan ada ketidakberesan dengan tubuhku,.rasanya gak enak badan. Aku paham bahwa ini adalah tanda aku harus segera memperbanyak makan dan istirahat. Namun aku acuhkan kepahamanku itu karena ada tugas yang buru-buru harus di selesaikan hari Selasa. Hari selasa pagi aku merasa semakin buruk, badanku mulai demamn namun tetap saja aku masi bersemangat mengerjakan tugas dikampus. Kalau sudah asyiiiiik begini aku lupa kalau aku sedang merasa tak enak badan dan bahkan aku menunda makan siang.hahaaaa,…dan bisa ditebak..pada malam hari kondisiku semakin memburuk ,hanya terkapar ditempat tidur.

rabu pagi,.

sekali lagi aku terus memaksakan diri untuk berangkat kuliah karena ada presentasi dengan pak Ganteng.  Aku menunggu kuliah berikutnya dengan mengisi perutku,.pergi ke kantin dan memesan minuman hingga menghabiskan 1 gelas teh anget, 1 gelas jeruk anget, susu  coklat, minuman sari kedelai, ,jus tomat ..hohooooo……Aku tak berniat pulang sebelum menyelesaikan kuliah hari itu, .tapi naasnya,.kuliah kosong ouwoooo…

tapi aku tak lantas pulang, aku malah menyempatkan diri untuk mengisi tinta print..sekali lagi aku terlalu memaksakan diri

aku pun mulai tak berkutik, dan segera memeriksakan diri ke Dokter dekat rumah. Katanya sih gejala flu..badan demam plus sakit tenggorokan kalo buat nelan emang sering aku alami. Jiiiah,,,pagi hari setelah bangun tidur aku mendapati mukaku berbentol-bentol ,seketika aku berprasangka bahwa itu adalalah cacar ait. oh, NO  AKU SUDAH TERSERANG VIRUS!

bener dugaanku, kata dokter emang kena cacar air dan gak boleh keluar rumah selama 2 minggu..TT..

021111_0215_chickenpoxc1 

virus itu telah melumphkan aktivitasku dan melemahkan tubuhku. OOOHHH..rasanya amat tidak nyaman dengan bentol merah yang berisi cairan yang memenuhi muka dan tubuhku. virus cacar memang sedang naik daun ditengah pergantian musim seperti ini. Aku menjadi tidak produktif, hanya tidur dan makan,. badan rasanya lemas. hal yang tak kusuka saat sakit adalah kewajiban mengkonsumsi obat. Ada 3 macam obat yang harus disantap,. obat tablet  berwarna pink bundar, obat tablet antibiotik dan obat bernama acyclovir. haaaa aku gak bisa minum obat tanpa pisang (sebenarnya bisa cuma takut gak ketelan dan malah muntah hoeeeeekss)

.yawh,.begitulah cacar menyerangku

setelah aku berhasil menghabiskan obat,.aku datang lagi ke dokter,.dan apa yang kudengar dari dokter “ ini virusnya ganas, mungkin sembuhnya 3 minggu ato 1 bulan, makan dan minum yang banyak ya untuk mempercepat kesembuhan “. TIDAKKK…selama itu ya??

sungguh waktu sangat berharga,. 3 minggu bisa aku habiskan untuk observasi penelitian, tapi sekarang aku harus ikhlas menundanya..disaat teman2 sedang bersemangat dengan penelitianya, sedang mengerjakan proposal maupun mempersiapkan bahan2 penelitian aku harus sejenak menhela napas untuk beristirahat. Tak apalah,.aku tetap bersyukur, seandaninyaa aku sakit ditengah2 observasi justru membuat kacau. Sakit ini adalah ujian dan harus diterima dengan ikhlas. Mungkin Allah  hendak memberi ku bonus pahala. yah, hal terbaik disaat sakit adalah BERUPAYA semakin mendekatkan diri pada yang Kuasa dan tetap berprasangka baik pada Nya. Tidak ada sesuatu kejadianpun yang terjadi atas izin Allah,.Semua telah ada skenarionya dan sebagai tokoh utama aku harus mampu memerankan  sebagai diriku yang ikhlas, tegar dan sabar.

aku tahu bahwa luka cacar akan berbekas, dan mungkin butuh waktu lama untuk mengembalikan semuanya seperti sediakala..semoga bekas sakit ini akan menjadi pelajaran berhaga bagiku..untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri heheeee

No comments: